Cara Berbisnis di Internet Jaman Now dengan Mudah

Aktivitas berbisnis zaman dulu dan zaman sekarang tampaknya mengalami perubahan. Slogan slow but sure banyak diungkapkan pebisnis zaman dulu karena merintis bisnis, bahkan menjadi sukses pun sulit. Kini, kondisi itu tak lagi sama berkat perkembangan teknologi.

bisnis jaman now

Tidak menutup kemungkinan bila anak berusia 12 tahun sukses dalam waktu singkat setelah mengunggah konten-konten tertentu di media sosial, seperti YouTube channel. Namun, hal itu harus dibarengi dengan banyaknya pengguna media sosial yang tertarik menonton.
Akan tetapi, bisnis seperti itu cenderung easy come easy go. Kesuksesan yang diraih dalam waktu singkat kemungkinan tidak akan bertahan lama. Artinya, memulai bisnis menjadi hal yang mudah. Namun, tidak demikian dengan maintaining bisnis. Baca juga tips melacak nomor hp tanpa ribet dan lama.

Mungkin kita sering mendengar pendapat dari orang lain bahwa salah satu modal memulai bisnis adalah passion. Meski begitu, menurut saya anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar. Musababnya, passion adalah perasaan, sesuatu yang berubah-ubah.
Bulan ini seseorang bisa memiliki passion di bidang pakaian. Bulan berikutinya berubah jadi bidang kuliner atau lainnya. Dinamika passion dapat dipengaruhi oleh tontonan, bahan bacaan, dan lingkungan sekitar.
Oleh karena itu, hal pertama yang diperlukan untuk membangun sebuah bisnis bukanlah passion. Sebaiknya seseorang mengerjakan apa yang ada di depannya, melihat kesempatan, dan berani mengambil risiko. Passion pun akan mengikuti dengan sendirinya.
Sayangnya, anak-anak zaman sekarang cenderung merintis bisnis berdasarkan passion masing-masing.
Hal ini menyebabkan mereka enggan memulai sesuatu yang baru meski kesempatan sudah terbuka lebar. Padahal, seorang pebisnis muda perlu bersikap aktif untuk mencoba segala kemungkinan.
Adapun tujuan akhir berbisnis adalah win big or go home. Namun dalam prosesnya, beberapa hal perlu dijalankan dengan seimbang. Sebagian orang terlalu bermain aman, ragu-ragu dalam mempertimbangkan prospek, melakukan kalkulasi dan planning berulang-ulang, serta takut mengambil risiko Sebagian lagi bermodal nekat, tapi tanpa perhitungan yang matang. Banyak start-up muda Indonesia mulai bermunculan pada jaman sekarang. Dengan dibantu berbagai teknologi internet akan semakin membantu mengembangkan pebisnis muda tanah air. Melacak keberadaan seseorang melalui jenis usaha menjadi sangat mudah dan cepat.

Jika keduanya dimiliki pengusaha, titik keberhasilan sebuah bisnis dapat tercapai. Tanpa modal keberanian, eksekusi bisnis pun bisa terhambat. Sementara itu, planning dan perhitungan yang rasional bermanfaat untuk mempertahankan bisnis.

Leave a Reply