Pengeboran Rotasi Hidrolik

Pengeboran sumur minyak menggunakan roller tri-kerucut, karbida tertanam, berlian pemotong tetap, atau bekas bor yang diimpregnasi berlian untuk dikenakan di sisi pemotongan. Ini lebih disukai karena tidak perlu mengembalikan sampel utuh ke permukaan untuk pengujian karena tujuannya adalah untuk mencapai formasi yang mengandung minyak atau gas alam. Mesin bor tambang yang lumayan banyak digunakan, memungkinkan kedalaman beberapa kilometer untuk ditembus. Pipa bor berputar berongga membawa bentonit dan lumpur pengeboran barit yang diinfuskan untuk melumasi, mendinginkan, dan membersihkan sedikit pengeboran, mengendalikan tekanan lubang bawah, menstabilkan dinding lubang bor dan membuang stek bor.

Lumpur kembali ke permukaan di sekitar bagian luar pipa bor, disebut anulus. Memeriksa keripik batuan yang diekstraksi dari lumpur dikenal dengan lumpur. Bentuk lain dari penebangan sumur adalah elektronik dan sering digunakan untuk mengevaluasi adanya kemungkinan deposit minyak dan gas di lubang bor. Hal ini dapat terjadi saat sumur sedang dibor, menggunakan alat Pengukuran Sementara Pengeboran, atau setelah pengeboran, dengan menurunkan alat ukur ke dalam lubang yang baru dibor.

Sistem pengeboran rotary digunakan secara umum di Texas pada awal 1900-an. Ini adalah modifikasi dari yang ditemukan oleh Fauvelle pada tahun 1845, dan digunakan pada tahun-tahun awal industri minyak di beberapa negara produsen minyak di Eropa. Awalnya air bertekanan digunakan sebagai pengganti lumpur, dan hampir tidak berguna di hard rock sebelum potongan berlian sedikit. Terobosan utama untuk pengeboran rotary terjadi pada tahun 1901, ketika Anthony Francis Lucas menggabungkan penggunaan mesin bor tambang rig penggerak uap dan lumpur daripada air di sumur penemuan Spindletop.

Pengeboran dan produksi minyak dan gas bumi dapat menimbulkan risiko keselamatan dan bahaya bagi lingkungan dari pengapian gas yang masuk yang menyebabkan kebakaran berbahaya dan juga dari risiko kebocoran minyak yang mencemari air, tanah dan air tanah. Untuk alasan ini, sistem keamanan yang berlebihan dan personil yang sangat terlatih diwajibkan oleh undang-undang di semua negara dengan produksi signifikan.

Leave a Reply