Perkiraan Biaya untuk Layanan Service AC yang Berada di Jakarta

Harga Servis yang Standar
Adapun service yang rata-rata, biaya perbaikan yang ditawarkan umumnya ada di kisaran angka Rp. 100 ribuan. Biaya ini pun masih bisa lebih berubah lagi tergantung dari jenis Air Conditioner yang mau diservis, apakah jenis split atau tidak, inverter atau beda. Untuk AC dengan ukuran diatas 2 PK, biaya yang dibebankan oleh provider jasa umumnya dihitung berdasar ukuran PK-nya. Namun, pada kenyataannya ada juga penyedia service yang memberi penawaran harga layanan di bawah Rp. 100.000.

Harga Tambah dan Isi Gas Freon
Seperti yang pernah diperkirakan, ongkos untuk mengisi gas Freon nyatanya memang lebih terjangkau dibading dengan mengisi ulang penuh. Ongkosnya bisa mencapai cuma setengahnya saja. Untuk menambah gas Freon, biaya jasa yang umumnya diberikan oleh pengelola service kepada kawan-kawan yaitu sekitar Rp. 175 ribuan hingga Rp. 400 ribu, bergantung kepada jenis gas Freon nya dan apakah Air Conditioner nya berjenis inverter atau tidak.

Ongkos Instalasi dan Relokasi
Apabila melaksanakan tugas membongkar, tarifnya kemungkinan cuma sekitar Rp. 150.000 sampai Rp. 300 ribu. Tapi, untuk tugas pemasangan, biayanya biasanya berawal dari Rp. 500 ribu untuk yang biasa. Pemasangan AC Cassette malah harganya bisa mencapai Rp 700 ribuan, itupun tanpa materialnya. Sementara itu, untuk paket relokasi di wilayah yang sama, ongkosnya bisa mencapai Rp. 800.000 dan lebih tinggi untuk pindah ke tempat lain.

Ongkos Servis
Tergantung dari jenis perbaikan yang dibutuhkan sampai ke satuan hitungan yang berbeda, biaya reparasi penyejuk udara pada umumnya dikisaran dari Rp. 100.000 sampai Rp 275.000. Harga ini belum merupakan tarif secara menyeluruh. Untuk melaksanakan pembobokan, pada umumnya tarifnya dipatok per meter dan untuk penyejuk udara akan dihitung per unit. Selain itu tarif yang dibebankan kepada rekan-rekan ini belum termasuk suku cadang penyejuk udara yang dibutuhkan.

Leave a Reply