8 Keuntungan Bisnis Waralaba Bagi Franchisee

franchise salon dan spa

Baik dilihat dari pihak pewaralaba maupun pihak terwaralaba, model bisnis waralaba sama-sama memberikan keuntungan. Hal ini tak lain adalah karena keduanya dapat memperoleh potensi penghasilan tambahan melalui cara yang pasif saja.

Pewaralaba bisa memperoleh penghasilan secara pasif melalui fee dan royalty yang harus dibayar oleh pihak terwaralaba. Sebaliknya, pihak terwaralaba tak perlu repot-repot memulai bisnis sedari awal. Hal ini karena telah adanya fasilitas merek serta sistem bisnis yang bisa dijalankan dengan segera.

Khusus untuk karyawan yang sibuk dan tidak memiliki waktu banyak maka jenis bisnis ini bisa dijadikan pertimbangan guna menambah penghasilan. Umumnya langkah ini tidak banyak menyita waktu karena seluruh sistemnya sudah ditangani oleh pemilik franchise salon dan spa. Karenanya, sebagai terwaralaba Anda harus cermat dalam memilih bisnis tersebut.

 

Keuntungan yang dapat Diperoleh Oleh Franchisee

Supaya gambaran Anda semakin jelas terkait dengan keuntungan-keuntungan apa saja yang dapat diperoleh oleh franchisee atau pihak penerima waralaba, berikut selengkapnya:

  1. Bisa memiliki bisnis sekaligus sistemnya dalam waktu singkat dan mudah bila dibandingkan dengan jika memulai bisnis sedari awal.
  2. Anda tak perlu dipusingkan karena harus membuat sistem bisnis, cara penanganan terhadap pembeli, SOP kerja, pengembangan bisnis serta pengembangan produk.
  3. Anda tak perlu berimprovisasi atau membayar seorang konsultan karena tiap dikenai permasalahan Anda dapat segera berkonsulatsi dengan pewaralaba atau franchisor.
  4. Dapat mengurangi adanya risiko kerugian karena sang mentor bisnis Anda akan membantu mencari solusi atau menyelesaikan tiap masalah.
  5. Kemudahaan dalam hal pendanaan dari perbankan. Hal ini karena pihak pewaralaba atau franschisor akan membantu.
  6. Memperoleh keuntungan dari modal, contohnya stok bahan baku yang lebih murah dikarenakan mendapat keuntungan melalui skala bisnis sang pemilik waralaba.
  7. Terbantu melalui segi merek atau brand karena pemilik waralaba akan membantu Anda dalam aktivitas branding dan pemasaran.
  8. Menambah wawasan, pengalaman, ketrampilan serta mengetahui cara kerja sebuah perusahaan. Hal ini sangat luar biasa karena bila dibanding dengan harus belajar sendiri dari awal, langkah ini akan sangat membantu.

Seperti itulah gambaran tentang keuntungan-keuntungan yang dapat diperoleh dari bisnis waralaba dengan menjadi seorang franchisee. Berminat? Pilih bisnis waralaba yang tepat dan berprospek.