Marko Simic Bikin Geger Piala Presiden 2018 Usai Lampaui Gol C. Gonzales

tv online – Belum genap dua bulan bermain di Indonesia striker asing Persija Jakarta, Marko Simic bikin geger dunia sepak bola Tanah Air. Di ajang Piala Presiden ia sukses melampaui rekor gol Cristian Gonzales.

Cristian Gonzales, merupakan predator disegani di persaingan elite sepak bola Indonesia. Ia tercatat sebagai top scorer Piala Presiden 2017.

Gonzales membuat heboh turnamen Piala Presiden 2017 ketika ia mencetak lima gol pada pertandingan leg kedua semifinal melawan Semen Padang. Ia membawa Arema menang 5-3. Gol-gol yang dicetak bomber kelahiran Morevideo 30 Agustus 1976 itu membuat Arema memastikan tiket ke final.

Selanjutnya sang striker mencetak hattrick di laga final menghadapi Pusamania Borneo FC. Arema jadi juara Piala Presiden 2017 dengan rekor kemenangan menyakinkan 5-1! Ia meraih gelar sepatu emas dengan torehan delapan gol.

Marko Simic mempersembahkan empat gol buat Persija di fase semifinal melawan PSMS Medan. Hattrick dibuatnya pada pertandingan leg pertama, dan sebiji gol lagi pada leg kedua. Tim Macan Kemayoran melenggang ke final dengan agregat 5-1.

Tanda-tanda ketajaman Simic sudah terlihat di babak penyisihan hingga perempat final. Striker asal Kroasia itu menyumbang empat gol di babak penyisihan Grup D. Satu gol lainnya di babak 8 besar, saat Persija memecundangi Mitra Kukar 3-1.

Terlalu cepat membandingkan Marko Simic dengan Cristian Gonzales alias El Loco (Si Gila).

Jika bicara soal Cristian Gonzales, data dan fakta bicara kalau ia bomber jempolan. Ia tercatat empat kali jadi top scorer kompetisi kasta elite, yakni pada music 2005 (30 gol), 2006-2007 (32 gol), 2007-2008 (26 gol), dan 2009-2010 (18 gol).

Di tiap klub yang ia bela El Loco selalu jadi mesin gol utama. Pemain berdarah Uruguay itu mulai merumput di Indonesia sejar musik 2003. Klub-klub yang pernah dibelanya antara lain: PSM Makassar, Persik Kediri, Persib Bandung, Persisam Putra Samarinda, dan Arema FC.

Bersama Persik Kediri, Gonzales menikmati madu kesuksesan juara Liga Indonesia edisi 2006-2007.

Menariknya di usianya mulai uzur, Cristian Gonzales unjuk gigi di Timnas Indonesia. Ia jadi pemain pertama yang dinaturalisasi oleh PSSI pada tahun 2010.

Gonzales memulai debut Tim Merah-Putih ketika melawan Timor Leste dalam laga persahabatan jelang Piala AFF 2010.

Luar biasanya ia langsung mencetak dua gol di debut pertamanya. Pertandingan sendiri berkesudahan dengan skor 6-0 buat Timnas Indonesia.

Pada Piala AFF 2010 ia menyumbang tiga gol. Timnas Indonesia yang dinakhodai Alfred Riedl tampil memesona di sepanjang turnamen dan hanya kalah di laga final melawan Malaysia. Ia tercatat mencetak 12 gol buat Tim Garuda pada periode 2010-2014.

Boaz Solossa, satu-satunya penyerang yang bisa mendekati El Loco, dengan torehan tiga gelar top scorer kompetisi kasta tertinggi.

Leave a Reply