Saatnya Mencoba Wisata Alam Yang Ditawarkan oleh Tegal

Pernah berpikir untuk berlibur ke Tegal? Tidak banyak yang tahu kalau Tegal tidak kalah kerennya dengan destinasi wisata lain yang ditawarkan oleh kota-kota di sekitarnya seperti Semarang , Brebes dan Pekalongan. Tegal menawarkan pilihan akomodasi yang cukup lengkap. Kamu dapat menemukan hotel murah di Tegal hanya dalam hitungan detik di https://www.hotelmurah.com. Kota ini juga menawarkan beberapa pilihan wisata alam yang akan membantumu melupakan stress dan rutinitas pekerjaan yang menjemukan.

Bukit Goa Lawa atau Bukit Batu Agung. Wisata alam yang satu ini sedang hits di kalangan anak muda. Bukit ini memiliki tumpukan batuan besar yang dapat dinaiki. Nah, sebagian besar pengunjung menjadikan puncak tumpukan batuan ini sebagai lokasi favorit untuk  berfoto karena menawarkan pemandangan hijau dari ketinggian yang membuat siapa pun yang melihat akan berdecak kagum. Namun, medan yang harus kamu tempuh untuk sampai di puncak tumpukan batu itu sangat sulit bahkan tergolong ekstrim. Kamu tidak disarankan  untuk mengunjungi Bukit Goa Lawa saat musim hujan seperti sekarang karena jalur yang harus kamu tempuh akan semakin berbahaya dan licin.

Danau Beko Margasari. Danau ini bukan merupkan danau alami  melainkan bekas penamb angan batu kapur yang dulu dilakukan oleh warga. Seiring waktu cekungan itu terisi air hujan hingga membentuk danau. Tidak hanya satu danau melainkan ada lima danau yang dapat menjadi lokasimu mengabadikan liburan. Banyak yang menyamakan wisata alam ini dengan wisata di Gunung Kidul yaitu Telaga Biru Semin. Tips untuk kamu yang ingin berkunjung, waktu yang tepat untuk berkunjung adalah pagi dan sore hari. Selain agar foto yang kamu hasilkan lebih  maksimal juga karena di sana belum ada tempat yang dapat kamu gunakan  untuk  berteduh.

Curug Pitu Margasari. Lokasi wisata yang satu ini terletak sekitar 5 kilometer dari Pasar Margasari atau dua jam perjalanan  jika ditempuh dengan berjalan kaki. Curug atau air terjun ini menawarkan pemandangan yang masih sangat alami. Kamu juga bisa menyegarkan diri di sini karena medan u ntuk sampai ke sana cukup sulit. Sesuai namanya, Curug Pitu berjumlah tujuh. Walau begitu jarak antara air terjun yang satu dengan air terjun lainnya lumayan jauh. Jika berkunjung pastikan kamu ditemani teman yang sudah pernah berkunjung atau pemandu agar kamu tidak tersesat.

Leave a Reply